Senin, 01 September 2008

PBB target 10%


PBB Target Satu Kursi Tiap Dapil
(Harian Fajar, 31 Aug 2008)

PARTAI Bulan Bintang (PBB) tak memasang target muluk-muluk pada Pemilu 2009. Secara nasional partai yang berasas Islam ini hanya menargetkan 10 persen suara. Maklum, persaingan bakal lebih berat dengan semakin banyaknya peserta pemilu.Khusus untuk Sulsel, target PBB juga terkesan lebih realistis. Untuk kursi DPR RI, misalnya, PBB hanya menargetkan tiga kursi. Masing-masing daerah pemilihan (Dapil) hanya diharapkan menyumbangkan minimal satu kadernya ke DPR RI.

Ketua DPW PBB Sulsel Syaiful Kasim, Sabtu, 30 Agustus, mengaku mengandalkan kader PBB dan caleg eksternal untuk mewujudkan target tersebut. Seperti parpol lain, PBB juga membuka keran bagi nonkader untuk menjadi caleg DPR RI.

Salah satu caleg DPR RI yang diharapkan tembus adalah Rahman Pillang. Tokoh pendidik dari Muhammadiyah itu akan bertarung dari Dapil Sulsel 3. Mantan Bupati Bone Andi Syamsoel Alam juga menjadi andalan dari Dapil Sulsel 2.

Partai Bulan Bintang yang menggunakan nomor urut 27 pada Pemilu 2009 termasuk paling perhatian pada perempuan. Buktinya, PBB adalah satu di antara sedikit partai yang memberi kesempatan kepada perempuan untuk menjadi caleg nomor urut 1.

Caleg tersebut adalah Hj Nuraini Rahman. Mantan calon wakil bupati Kutai Timur itu akan bertarung memperebutkan satu kursi di DPRD Sulsel. Nuraini akan bertarung di Dapil IV yang meliputi Maros, Barru, Pangkep, dan Parepare.

Di DPRD Provinsi Sulsl, PBB berharap meraih tujuh kursi sesuai Dapil yang ada. Pada Pemilu 2004, PBB hanya kebagian satu kursi. Zulkipli adalah satu-satunya anggota DPRD Sulsel dari Partai Bulan Bintang.

Target serupa juga dicanangkan untuk DPRD kabupaten/kota. Sebagai partai yang terbilang sudah berpengalaman, PBB akan memanfaatkan simpul-simpul yang telah terbangun selama ini. Aktivis Islam menjadi andalan PBB di Pemilu 2009.(sap)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Ayo Bangkit dan Berjuang Saudaraku !!!
Bangun Indonesia Raya Tercinta dalam Indahnya syariah.

Mari Bergabung di Bulan Bintang Media

http://bulanbintang.wordpress.com

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

Saudaramu seaqidah, sebangsa, setanah air dan secita-cita

Badrut Tamam Gaffas
Lumajang - Jawa Timur