Minggu, 08 Februari 2009

PBB Konsen Pileg


 
PBB Konsentrasi Pileg


Okezone.com, Senin, 9 Februari 2009 - 02:11 wib
Tritus Julan - Sindo
TEXT SIZE :

MOJOKERTO - Meski pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) tinggal menghitung hari, dan Yusril Ihza Mahendra sudah terang-terangan mendeklarasikan diri siap maju dalam bursa capres mendatang, namun DPP Partai Bulan Bintang (PBB) menyatakan masih belum menentukan figur yang akan diberangkatkan menuju RI 1.

Ketua DPP PBB, MS Kaban mengatakan, partainya masih menunggu perolehan suara dalam Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang yang akan digelar pada 9 April mendatang.

Menurut dia, jika partainya memperoleh suara 20 persen seperti disyaratkan untuk bisa mengusung capres dan cawapres, dia baru bisa menentukan pilihan.

"Kita masih menunggu perolehan suara nanti. Toh, ada mekanisme yang harus dipatuhi soal partai yang berhak mengusung capres dan cawapres," ungkap Kaban saat hadir dalam gerakan penghijauan di Desa Gempolkrep, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Minggu (8/2/2009).

Untuk memuluskan usungan capres dan cawapres nanti, kata dia, partainya akan membuka lebar pintu koalisi dengan partai lain selama partai bersangkutan satu visi dan misi dengan PBB.

"Kenapa tidak. Jika memang ada partai yang satu platform ingin berkoalisi, saya akan menerimanya. Kecuali dengan partai komunis," tukas Menteri Kehutanan ini.

Disinggung mengenai kesiapannya menjadi capres, Kaban enggan menjawab. Dia berdalih, hal itu akan dipikirkan jika partainya telah mendapati kepastian perolehan dukungan dari Pileg nanti.

"Konsentrasi kita sekarang adalah untuk mendapatkan suara sebanyak-banyaknya dalam Pileg nanti. Bukan urusan siap dan tidak siap," pungkasnya. (ded)

Tidak ada komentar: