Minggu, 18 Januari 2009

Masih Yusril


Masih Yusril
Surabaya Post, Sabtu, 17 Januari 2009 | 13:11 WIB

Jakarta – Ketua Fraksi PBB DPR Hamdan Zoelva membantah pernyataan Ketua Umum PBB MS Kaban yang akan mendukung kembali SBY pada Pilpres 2009. "Saat Mukernas PBB Juni lalu telah diputuskan bahwa PBB mendukung Yusril sebagai capres 2009-2014. Sampai sekarang belum ada perubahan keputusan itu dari Majelis Syuro," ungkap Hamdan Zoelva.


Namun, Zoelva memberi catatan, bawha keputusan mencapreskan Yusril itu, ujar Hamdan, memang bukan harga mati. Keputusan itu masih bisa berubah dengan melihat dinamika politik yang berkembang. "Semua bergantung dari banyak faktor, antara lain besaran perolehan suara PBB pada Pemilu legislatif," katanya.


Zoelva menambahkan, bila judicial review UU Pilpres dikabulkan, maka kemungkinan besar PBB akan tetap mencapreskan Yusril. Ia juga menyatakan bahwa apa yang dikatakan Kaban yang menyatakan mendukung SBY kembali pada Pilpres 2009 hanyalah pendapat pribadi. "Perpecahan itu tidak ada, semua baik-baik saja. Kalaupun ada pendapat akan mendukung siapa itu hanya wacana pribadi saja, karena yang memutuskan PBB mendukung ataupun berkoalisi dengan siapa itu adalah Majelis Syuro partai," pungkasnya.


Namun MS Kaban, Menteri Kehutanan di Kabinet Indonesia Bersatu (KIB), bersikeras mendukung Susilo Bambang Yudhoyono, calon incumbent yang didorong Partai Demokrat. Sedangkan Yusril, mantan Menteri Sekretaris Negara ngotot mau maju sebagai capres pemilu 2009. ntr

Tidak ada komentar: