Minggu, 18 Januari 2009

PBB Target Raih 10 Juta Suara




PBB Target Raih 10 Juta Suara
Beritajatim.com, Minggu, 18/01/2009 17:35 WIB
Reporter : Ida Akbar


Surabaya- Partai Bulan Bintang (PBB) menargetkan perolehan suara minimal 10 juta suara pada Pemilu Legislatif (Pileg) 9 April nanti. Dengan begitu, PBB bakal mendapat Parlemantery Treshold (PT) 2,5 persen.

Ketua Umum DPP PBB, MS Kaban mengatakan, setiap daerah pemilihan (Dapil) diharapkan bisa mendapat minimal satu kursi. "Karena itu, suara yang diraih harus signifikan pada setiap dapil," kata Kaban ketika memberikan pengarahan pada rapat kerja (Raker) aalon anggota legislatif di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Minggu (18/1/2009).

Pada Pileg 2004 lalu, suara yang diraih PBB jauh lebih banyak dari Partai Bintang Reformasi (PBR). Hanya saja, kursi yang didapat lebih banyak PBR. Itu karena suara yang diraih PBB merata dan menyebar di setiap dapil.

"Nanti, setiap dapil harus dapat kursi," tandas dia. Dari target 10 juta suara itu, Jatim diharapkan bisa menyumbang minimal 1,5 juta, atau naik 5 kali lipat dari perolehan suara pada Pileg 2004. "Target itu tidak berat bagi Jatim, karena pemilih terbanyak ada di sini," ujar Kaban yang sekarang menjabat Menteri Kehutanan ini. [bj2/eda]

Tidak ada komentar: