Selasa, 17 Maret 2009

Caleg PBB Berupaya Amankan ET 2,5 Persen

Jawa Pos Rabu, 18 Maret 2009


JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Malam Sambat Kaban optimistis partainya meraih lebih dari empat juta suara pada pemilu legislatif 9 April nanti. Dengan demikian, PBB akan lolos ambang batas perolehan suara.

''Proyeksi ini bukan hitungan kosong, tapi sudah terbukti di sejumlah survei maupun hasil pengaderan yang dilakukan seluruh kepengurusan di pusat dan daerah,'' ujar Kaban kemarin (17/3).

Berdasarkan evaluasi internal, pemilih partai yang mengaku jelmaan Masyumi itu cenderung meningkat. Pada Pemilu 1999, PBB mampu meraih 1,9 juta suara dan pada Pemilu 2004 meningkat menjadi 2,9 juta suara. Caleg-caleg yang dipasang PBB juga telah disaring ketat sehingga diharapkan mendorong meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada PBB.

''Caleg harus berupaya merebut simpati dengan cara simpatik dan damai sehingga mampu melewati electoral threshold (ET) 2,5 persen sesuai ketentuan undang-undang,'' katanya.

Untuk meraih simpati massa agar menentukan pilihan kepada PBB, pihaknya memprioritaskan kampanye-kampanye tertutup yang dinilai lebih tepat guna meraih suara. Sedangkan kampanye terbuka atau pengumpulan massa sebanyak-sebanyaknya tidak menjadi program utama karena harus mengeluarkan dana yang banyak. ''PBB belum mampu untuk itu,'' ungkapnya. (noe/mk)

Tidak ada komentar: