Minggu, 22 Maret 2009

Yusril Optimis Raih 10 Persen Suara

Tangerang (ANTARA News) - Ketua Majlis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra merasa optimis mampu meraih sebesar 10 persen suara pada Pemilu 2009, dengan alasan mesin partai bekerja maksimal.

"Kami yakin bahwa target perolehan suara sebesar 10 persen dapat terpenuhi karena masing-masing kader di daerah dan pusat saat ini solid," kata Yusril Ihza Mahendra di Tangerang, Rabu.

Yusril mengatakan masalah tersebut pada kampanye terbuka di Lapangan Lembaga Pemasyarakatan Anak, Kota Tangerang, Banten yang dihadiri ribuan kader partai.

Menurut dia, sikap optimis tersebut karena saat ini banyak bermunculan partai baru yang basis massanya merupakan umat Islam, sedangkan keberadaannya belum dikenal luas oleh masyarakat.

Demikian ada juga partai berbasis Islam yang mengalami kendala internal sehingga diharapkan suara mereka akan disalurkan kepada PBB.

Dia menambahkan bahwa para kader PBB sudah bekerja maksimal di tingkat Kota dan Kabupaten di Indonesia sejak beberapa tahun sebelumnya dengan melakukan pendekatan secara rutin sehingga keyakinan meraih suara terbanyak itu bertambah besar.

Namun begitu, mantan Menteri Sekretaris Negara itu menyatakan sanggup untuk menjadi calon presiden (capres) alternatif karena saat ini dua calon lainnya masih kuat seperti Megawati Soekarnoputri dan Soesilo Bambang Yudhoyono.

Bahkan dirinya sepakat adanya "Poros Tengah" jilid dua yang diprakarsai Din Syamsuddin untuk mencari capres alternatif.

Usai berkampanye di Kota Tangerang, Yusril akan terbang ke Manado, Sulawesi Utara dan Kota Gorontalo. (*)

Tidak ada komentar: