Senin, 09 Maret 2009

PBB Makin Diminati Publik

INILAH.COM, Makassar - Memiliki peningkatan jumlah pengurus baik di tingkat pusat dan daerah, PBB melakukan perbaikan ke dalam. Ketua Umum DPP PBB, MS Kaban, menyerukan semua pengurus partai merekrut kader partai sebanyak-banyaknya.
"Satu orang pengurus harus bisa merekrut minimal kader 27 orang, sesuai nomor urut partai," katanya di depan ratusan calon anggota legislatif (caleg) peserta workshop caleg PBB se-Sulsel di Makassar, Sabtu (3/1) malam.
Dengan jumlah tersebut, tambahnya, tidak menutup kemungkinan target PBB untuk meraup 150 ribu suara per daerah pemilihan (dapil) di Sulsel dapat tercapai, namun dengan syarat kader yang direkrut adalah yang memiliki komitmen tinggi.
Dijelaskannya, suasana pemilu mendatang akan benar-benar bersifat langsung, umum, bebas dan rahasia, kendati nilai kejujurannnya tetap patut dipertanyakan.
Karena sifat yang benar-benar langsung itu, kader partai harus bersemangat untuk meraih target, sembari menambahkan, masalah tercapai atau tidak adalah urusan belakangan.
Karena di sejumlah tempat, isu penegakan syariat justru menjadi daya tarik yang efektif dan disukai publik.
"Jangan ada keragu-raguan dengan konsep itu. Kita buka-bukaan saja bahwa kita adalah Partai Islam yang mengusung konsep penegakan syariat Islam," tegasnya.
Pembuktian dari hal itu, katanya, dapat dilihat dari jumlah pengurus partai saat ini yang mencapai 832 ribu orang atau 10 kali lipat dari jumlah pengurus pada tahun 2004.
Dalam workshop itu MS Kaban juga menyebutkan bahwa di sejumlah wilayah dapil, PBB telah memiliki dukungan yang maksimal.
Ia mencontohkan Provinsi Nusa Tenggara barat (NTB) dimana perolehan suara PBB mencapai 90 persen.
Selain itu, perolehan suara PBB juga meningkat di Kabupaten Bandung, Jawa Barat dan Kabupaten Pekalongan serta sejumlah kabupaten lainnya di Jawa Tengah.
"Di NTB kita mendapat dukungan bupati-bupati. Sementara di Kabupaten Bandung dan Pekalongan, itu karena Ketua DPC yang bergerak secara aktif. Saya memprediksikan di setiap kabupaten itu PBB meraup 35 ribu suara," ujarnya. [*/nng]BERITA TERKAITTags : pbb, kabanSoal Palestina, PBB Ikuti Jejak PKSPBB Acungi Jempol Kinerja SBY-JKPBB Tolak Usul Gus Durload in : 0.001013041 "

Tidak ada komentar: