Minggu, 22 Maret 2009

Lagi Kampanye, Yusril Diminta Ngajar


Sedang Kampanye, Yusril Diminta Ngajar


Liputan 6 - Sabtu, Maret 21

Liputan6.com, Gorontalo: Yusril Ihza Mahendra memberikan kuliah umum di Universitas Negeri Gorontalo, Gorontalo, baru-baru ini. Menurut Yusril, dirinya hanya memenuhi undangan pihak universitas, saat dirinya sedang dalam perjalanan kampanye lintas Sulawesi.(OMI/Syamsu Panna)

Yusril: Semua Partai Pasti Koalisi
Kapanlagi,Sabtu, 21 Maret 2009 08:14

Kapanlagi.com - Ketua Majelis Syuro Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, menilai koalisi antar partai untuk mendukung pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden, sebaiknya dilakukan sebelum Pemilu 9 April mendatang.

"Kalau koalisi dibentuk setelah Pemilu nanti, itu sebenarnya sarat akan kepentingan. Jadi, saya menganjurkan bahwa koalisi dibentuk sebelum Pemilu saja," tukas Yusril seusai memberi kuliah umum di Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo, Jumat (20/3).

Menurut dia, saat ini koalisi tak bisa jadi jaminan akan mendongkrak sebuah partai, kendatipun memenangkan Pemilu. "Sulit juga berkoalisi saat ini, karena seandainya partai A dan B berkoalisi, tapi setelah pemilu partai B lebih besar dari partai A bagaimana?" ujarnya.

Meski demikian, kata dia, saat ini ia yakin tak ada satu partai pun yang bisa mencapai angka 10%, sehingga mau tidak mau harus berkoalisi dengan partai lainnya. Ia juga menegaskan partainya hingga saat ini belum memutuskan akan berkoalisi dengan partai manapun.

"Yang jelas kami akan mendukung yang dari partai kami sendiri, bukan orang lain," katanya. (kpl/bar)

Tidak ada komentar: