Senin, 30 Maret 2009

PBB Bandung Gelar Kampanye Simpatik

Reublika, Senin, 23 Maret 2009 pukul 23:39:00


BANDUNG--Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar kampanye simpatik di Kota Bandung untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Bandung I dan III, Ahad (22/3). Untuk Dapil I dan V, PBB melakukan aksi simpatik kerja bakti dengan membersihkan lingkungan dan pembagian kaos, stiker, bendera, pin, dan atribut PBB lainnya.

Sedangkan, untuk Dapil III, kampanye terbuka dipusatkan di Padepokan Seni Jalan Peta Bandung. Sebelumnya, ratusan kader PBB konvoi berkeliling Dapil III sambil membagikan atribut partai di Kec Bandung Kulon, Kec Babakan Ciparay, Kec Astananyar, Kec Bojongloa Kaler, dan Kec Bojongloa serta Kidul. Konvoi dimulai dari Kantor DPW PBB Jawa Barat.

Menurut Muchsin Al-Fikri, ketua DPC PBB Kota Bandung, pola kampanye yang diterapkan caleg-caleg PBB akan lebih banyak melakukan kunjungan pada masyarakat atau door to door. "Caleg-caleg PBB mendatangi lingkungannya dan memperkenalkan dirinya kepada masyarakat. Beda dengan pemilu sebelumnya di mana masyarakat datang ke lokasi kampanye," kata Muchsin.

Ia menambahkan, pihaknya keberatan soal perubahan jadwal kampanye yang mendadak oleh KPU Kota Bandung. "Kita keluhkan soal jadwal yang berubah tiba-tiba, padahal kampanye sudah dimulai," ujar Muchsin yang juga salah satu anggota DPRD Kota Bandung.

Selain itu, banyaknya peraturan tentang pembatasan penggunaan kendaraan untuk konvoi menjadi hambatan bagi PBB untuk memaksimalkan kampanyenya. "Terlalu banyak peraturan, terutama peraturan penggunaan kendaraan. Pembatasan jumlah konvoi membuat partai sulit bergerak," tegas Muchsin.

Dalam kampanye terbuka itu, turut hadir Ketua Majelis Pertimbangan cabang PBB Kota Bandung, KH Rustaman Lukman; HM Daud Gunawan; caleg DPR RI; dan caleg-caleg PBB lainnya. ant

Tidak ada komentar: