Selasa, 24 Maret 2009

Yusril Ganteng, Buat RI-1

Massa Kampanye PBB:
Yusril Ganteng, Buat RI-1
Amanda Ferdina - detikPemilu
Senin, 23/03/2009 15:52 WIB




Jakarta - "Presiden ganteng...presiden ganteng!" teriak 15 ribuan massa PBB ke arah Yusril Ihza Mahendra.

Yusril jadi idola ratusan simpatisan PBB dalam kampanye terbuka di lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (23/3/2009) siang.

"Yusril buat RI 1...Yusril buat RI 1," teriak massa lagi.

Yang punya nama pun lantas menyambut teriakan itu. "Makanya kalau ente mau ane jadi presiden, besarin dulu ini PBB," orasi politisi asli Bangka Belitung ini.

Yusril dalam kampanye itu menjelaskan, selama 3 kali pemilu PBB masih tergolong partai kecil. Walau begitu, peran politik yang dimainkan justru kadang lebih besar daripada partai besar yang ada.

"Buat apa banyak-banyak tapi melempem nggak bisa apa-apa, biarkan kita menjadi partai menengah, partai kanan, dan partai Islam," ujarnya.

Yusril menuturkan, dalam pemilu ini target PBB hanya 10 persen suara
dan bila memperoleh angka itu tentu akan mudah berkoalisi.

Sedang menurut Ketua Umum PBB MS Kaban, pada 2004 lalu memang PBB di Jakarta belum mendapat tempat. Tapi dia yakin pada pemilu 2009 PBB akan semakin berkibar.

"Jangan sampai ada hak-hak suara yang kita abaikan karena bagi kita wajib untuk memilih pemimpin. Yang harus kita jaga adalah supaya tentara kita kuat, gaji TNI, polisi dan PNS harus naik. Dan menaikkan gaji golongan I-III sebanyak 200 persen, kita harus yakin," jelas Kaban di tempat yang sama.

( ndr / nrl )

Tidak ada komentar: