Senin, 30 Maret 2009

PBB Menang, Gaji Guru Naik


Antara, Minggu, 29 Maret 2009 18:55 WIB

ANTARA, JOMBANG--MI: Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Bulan Bintang (PBB), Malam Sambat (MS) Kaban, Minggu (29/3), menghadiri kampanye terbuka partai itu di GOR Merdeka, Jombang, Jawa Timur.

Dalam orasi politiknya, MS Kaban menegaskan jika PBB menang pada Pemilu 9 April mendatang, maka langkah pertama yang akan diperjuangkan yaitu menaikkan gaji guru (kesejahteraan guru). "Intinya, anggaran pendidikan itu harus menyeluruh diberikan kepada seluruh guru, baik itu guru swasta maupun negeri," kata MS Kaban yang juga Menteri Kehutanan (Menhut) itu.

Selain meningkatkan kesejahteraan guru, anggaran pendidikan juga harus menyentuh lembaga-lembaga pendidikan Islam seperti pondok pesantren. "Kami ingin pendidikan di pesantren-pesantren itu juga mendapatkan perhatian dari pemerintah," katanya.

Tidak hanya masalah pendidikan saja yang disiggung, ia juga berjanji akan memperjuangkan kesejahteraan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). "Gaji pegawai di dua lembaga itu akan dinaikkan sebesar 200% dari nominal sebelumnya," katanya.

Dia berpendapat, jika gaji aparat TNI dan kepolisian dinaikkan, maka semangat untuk menjaga teritorial serta menjaga keamanan juga meningkat. Jika keamanannya kuat, maka disintegrasi bangsa tidak akan terjadi.

Kehadiran orang nomor satu di tubuh PBB ini disambut baik oleh simpatisan PBB di Jombang. Kapasitas GOR Merdeka yang bisa menampung hingga ribuan orang itu, tampak diisi ribuan simpatisan. (Ant/OL-06)

Tidak ada komentar: