Senin, 30 Maret 2009

Yusril Akan Kampanye di Padang

Antara sumbar| Minggu, 29/03/2009 18:57 WIB


Padang, (ANTARA) - Ketua Majelis Syura Partai Bulan Bintang H. Yusril Ihza Mahendra Dt Maharajo Palinduang dijadwalkan menghadiri kampanye rapat umum pada 1 April mendatang di Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

"Yusril Ihza Mahendra Dt Maharajo Palinduang, selaku Ketua Majelis Syura Partai Bulan Bintang akan hadir sebagai juru kampanye (jurkam) pada kampanye akbar rapat umum di Lapangan Parkir GOR H Agus Salim Padang," kata Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Padang, Zulkifli Aziz.

Kehadiran Yusril diikuti sejumlah jurkam nasional, caleg DPR RI, kader serta simpatisan partai Bulan Bintang.

"Dalam kampanye nanti, PBB sedikitnya mendatangkan 15.000 orang massa, terdiri dari simpatisan serta kader se Sumbar,"katanya.

Wakil DPP PBB Janzi Sofyan menegaskan, massa tadi bukan merupakan massa bayaran. Sebab merupakan simpatisan murni PBB.

"Mereka (massa) datang atas kemauan sendiri, karena peduli dan simpati kepada PBB. Kita hanya menyediakan sarana transportasi dan makanan ringan saja," katanya.

Selain kampanye akbar, Ketua Majelis Syura PBB tersebut juga menyempatkan diri melakukan pertemuan dan dialog bersama tokoh masyarakat dan media massa lokal Sumbar.

Menyoal target suara, PBB optimis bisa meraih peningkatan suara signifikan dibanding pemilu terdahulu (Tahun 2004).

"PBB optimis meraih peningkatan sedikitnya 5 persen suaranya di tahun 2009. Khusus suara di daerah pemilihan Sumbar I diprediksi mencapai perolehan 100.000 suara," katanya.

Ia menambahkan, keyakinan tersebut berpijak dari penelurusan langsung ke daerah kantong suara PBB di pelosok-pelosok desa.

Di sana ditemui banyak simpatisan murni PBB yang mengaku tidak bakal pindah parpol lain, kendati pun dibayar dengan uang.

"Yakinlah, tidak semua massa mau dibeli dengan uang, dan PBB akan membuktikannya pada kampanye akbar awal April dengan menghadirkan masa tanpa dibayar sebanyak 15.000 orang," tambahnya mengakhiri.(tos/tdy)

Tidak ada komentar: