Senin, 30 Maret 2009

Transformasi Nilai Islam

Surabaya Post, Senin, 30 Maret 2009 | 11:48 WIB


GRESIK - Ketua Majelis Syura Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mengemukakan semua kebijakan yang nantinya diambil PBB merupakan hasil transformasi dari syariat Islam.

“Syariat Islam memang tidak bisa diterapkan secara langsung menjadi sumber undang-undang, tetapi nilai-nilai Islam tersebut harus menjadi pijakan dalam merumuskan kebijakan,” kata Yusril, saat berkampanye PBB di Jl. Notoprawiro, Gresik, Minggu (29/3) siang.

Yusril menjelaskan, NKRI dengan segala kemajemukannya harus tetap utuh. PBB tidak bakal merubah negara Indonesia menjadi negara Islam, tetapi bakal melakukan transformasi ilmu-ilmu Islam yang universal sebagai dasar sendi-sendi negara yang bermartabat.

Sementara itu, gelar istigosah kubro bersama seluruh partai politik (parpol) di Ponpes Manbaul Sholihin, Minggu (29/3), KH Masbuhin Faqih, Ketua Dewan Mutasyar DPC PKNU Gresik mengemukakan keyakinan seluruh partai ikut berjuang untuk Islam. “Pemilu nanti bakal berjalan seadil-adilnya, dan bangsa Indonesia akan selamat dari mara bahaya,” ujarnya. k13

Tidak ada komentar: