Minggu, 29 Maret 2009

PBB Akan Transform Syariat Islam

PBB Akan Transform Syariat Islam
Republika,Senin, 30 Maret 2009 pukul 04:04:00

GRESIK -- Partai Bulan Bintang (PBB) akan memperjuangkan cita-cita Masyumi, melakukan tranformasi Syariat Islam sebagai undang-undang nasional. Dengan pembinaan, perumusan kebijakan ajaran Islam yang universal tanpa merubah negara Indonesia menjadi negara Islam.

"PBB Tidak akan merubah negara Indonesia menjadi negara Islam. Tetapi akan melakukan tarnformasi ilmu-ilmu Islam yang universal sebagai dasar dan sendi-sendi negara yang bermartabat," kata Yusril Ihza Mahendra Ketua majelis Syuro DPP PBB saat berkampanye di Jl Notoprawiro Gresik Ahad (29/3)

Ajaran Islam kata Yusril, sangat universal dan justeru negara-negara barat sebenarnya telah mencuri dan mentransform hukum-hukum Syariat Islam diterapkan dinegaranya, hingga mengalahkan Indonesia sebagai negara penganut Islam terbesar di dunia.

"Negara barat sebenarnya telah mentransform hukum Syariat Islam menjadi dasar undang-undangnya. Namun kita sebagai negara penganut Islam terbesar didunia malah tidak mengerti," tandas pemeran film Laksamana Cheng Ho ini

Memang tandas Yusril, Syariat Islam tidak bisa diterapkan secara langsung namun teori-teori ekonomi dan hukum-hukum positif yang dijalankan dunia sebenarnya adalah teori-teori Syariat Islam. Pertanyaanya mengapa Indonesia berpenduduk Islam terbesar di dunia susah menjalankan teori-teori syaraiat Islam untuk bisa ditranform untuk menjadi sumber hukum negara ?.

"Ini hanya mungkin bisa dilakukan oleh pemerintah dengan pemimpin yang mampu menangkap pemahaman Syariat Islam. Dan ini hanya ada di kader-kader PBB yang mampu," ungkapnya - uki/ahi

Tidak ada komentar: