Senin, 30 Maret 2009

Kampanye PBB Sumba Timur

Timur Expres, Jumat, 27 Mar 2009, | 6


WAINGAPU, Timex-Partai Bulan Bintang (PBB) Sumba Timur Selasa (24/3), mengisi jadwal kampanye rapat umum di lapangan pahlawan-Waingapu. Selain pengurus DPC Sumba Timur, kampanye rapat umum ini menghadirkan Yusril Ihza Mahendra, juga dihadiri jajaran pengurus PBB kabupaten tetangga, Sumba Tengah dan Sumba Barat.

Meski memuji kebijakan pemerintah tentang pendidikan gratis namun jurkam yang juga caleg nomor urut 1 dari Dapil I mewakili Kecamatan Kota dan Kecamatan Kambera, M. Nouvel Al Qadrie dalam orasinya juga menyoal masih banyaknya warga tidak mampu menyekolahkan anaknya ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurut Nouvel, di Sumba Timur, tingkat pendidikan warga masih dibawah rata-rata. Bahkan, masih banyak warga Sumba Timur yang hanya mengenyam pendidikan SD. "Yang tamat SMA juga masih sangat terbatas sehingga perlu perhatian serius pemerintah dan DPRD terkait masalah ini," harapnya.

Ia juga menilai, DPRD sebagai lembaga pembawa aspirasi rakyat di Sumba Timur belum mampu memainkan perannya dengan baik. Untuk itu katanya, dibutuhkan anggota DPRD yang memahami betul akan fungsi dan tugasnya sebagai penyambung lidah rakyat.

"Jadi, mari kita pilih wakil rakyat yang benar-benar tahu akan kondisi rakyat yang diwakilinya. Pertanyaan itu hanya bisa terjawab bila anda mencoblos caleg yang iusung PBB di pemilu Legislatif 9 April nanti karena lima menit anda di TPS menjadi penentu masa depan daerah ini.

Pilihlah wakil rakyat yang benar-benar wakil semua rakyat Sumba Timur bukan wakil dari segelintir orang saja," ingatnya. Masih menurut Nouvel, bila terpilih dan mendapat kepercayaan warga Sumba Timur, ia berjanji akan memperjuangkan aspirasi yang diamanatkan padanya. Ia juga menepis sinyalemen PBB sebagai parpol agama.

"PBB bukan hanya didukung satu agama. Buktinya, hari ini, saudara-saudara kita yang beragama diluar Islam juga hadir disini termasuk saudara-saudara kita yang menganut aliran kepercayaan Marapu. Ini juga sebagai bukti bahwa PBB diterima di semua lapisan masyarakat yang ada di Sumba Timur ini khususnya," tandas Nouvel dalam rapat umum yang dihadiri sekitar 300-an warga tersebut.

Kampanye rapat umum PBB juga diisi dengan pentas musik dan tarian Sumba Barat. Hal senada disampaikan M Faisal salah satu Caleg PBB. Menurut Faisal, meski berasal dari Bima-NTB namun ia sudah merasa sebagai orang Sumba sehingga memiliki tanggungjawab moril memajukan daerah ini.

Pantauan Timor Express Selasa petang, sebelum menggelar konvoi kendaraan bermotor, massa dan jajaran pengurus PPP, berkumpul di taman kota dan sekretariat parpol tersebut. Mereka (jajaran pengurus dan massa, red) mengenakan kaos bergambar Umbu Umar Al Jaufrie, caleg andalan yang diusung parpol berlambang Ka'bah tersebut.

Juru bicara KPU Sumba Timur, Ndilu Maupandji, membenarkan jadwal kampanye yang diisi dua parpol itu. (jun)

Tidak ada komentar: