Rabu, 01 April 2009

PBB akan Tetap Jadi Partai Kanan

Republika Newsroom, Kamis, 02 April 2009 pukul 10:59:00

JAKARTA -- Di tengah banyaknya parpol berhaluan kanan yang menggeser ideologinya agak ke tengah, Partai Bulan Bintang (PBB) akan tetap menjadi parpol Islam berhaluan kanan.

Menurut Wakil Ketua Umum PBB, Hamdan Zoelva, konsistennya PBB tersebut malah membuat massa pendukungnya bertambah di sejumlah daerah. "Biarlah orang menganggap kami ini partai konservatif, kami menerimanya," katanya kepada Republika, Kamis (2/4).

Hal tersebut, menurut dia, disebabkan PBB adalah partai yang konsisten menjunjung asas serta ideologi saat berdiri. Menurut Hamdan, banyak parpol sekarang yang masuk ke tataran politik yang pragmatis. "Mereka rela meninggalkan ideologinya demi mendapatkan dukungan massa yang lebih banyak," katanya tanpa merinci nama-nama parpol yang dimaksud.

"Sedangkan kami tidak, kami tidak akan mengikuti saran-saran para peneliti dan lembaga-lembaga survei selama ini," ujar Hamdan.

Bahkan, kata Hamdan, karena PBB tidak mengubah haluan politiknya tersebut, justru ada penambahan pendukung di sejumlah daerah. "Ada basis massa baru yang tidak kami duga sebelumnya," katanya.

Penambahan tersebut di antaranya terdapat di Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan NTB. Oleh karena itu, ia optimis PBB telah memegang suara sebesar enam persen, meskipun target sangat optimis PBB tetap di angka 10 persen.

Basis utama PBB di antaranya ada di NTB, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sumatra Barat, Jawa Barat, Madura, Jawa Timur bagian Selatan, serta beberapa wilayah Jawa Tengah seperti Surakarta, Pati, dan Cilacap.

Selama kampanye, kata Hamdan, PBB mengusung visi-misi di antaranya adalah meningkatkan gaji PNS, membangun politik yang berakhlak dan beretika, membangun sistem ekonomi syariah, membangun birokrasi yang efisien, memeratakan pembagian kue ekonomi, serta memberantas korupsi secara konsisten dan sistematis. - nan/ahi

1 komentar:

INSPIRASI ILMU.COM mengatakan...

jadi sebenarnya apa ideologi PBB itu??