Rabu, 01 April 2009

YUSRIL IHZA MAHENDRA JALAN KAKI




Setelah diskusi terbatas di Carano Room Gedung Harian Pagi Padang Ekspres, Capres PBB Yusril Izha Mahendra jalan kaki ke Padang TV. Sempat membuat beberapa pejalan kaki terkejut dan menyapa, Laksamana Cheng Ho tersenyum akrab.

Didampingi Ketua DPW PBB Sumbar H Joenimar Boer, Yusril berjalan sekitar 500 meter di Jalan Proklamasi Tarandam Padang.

Mantan Mensesneg dan Menkumham SBY ini live di Padang TV, hingga berita ini diturunkan. Ia memaparkan visi dan misi partai yang disebutnya sebagai partai kanan. Partai kanan yang sudah bersilaturrahmi dengan partai lain dalam Pilpres nanti.

Diskusi terbatas tadi sore, Yusril memaparkan seputar pemikiran kenegaraan. Bidang Hukum Tata Negara yang ia kuasai.

Yusril yang selama ini dikenal kaku. Beberapa kali melemparkan joke. Ia kali ini murah senyum.

“PBB terus komit dengan landasan Syariat Islam, karena ini adalah platform partai kita, “ungkap Yusril yang juga bergelar Datuak Maharajo Palinduang.

Partai Bulan Bintang (PBB) jadi “Partai Kanan” yang siap berkoalisi dengan partai mana pun untuk melaju dalam Pemilihan Presiden.

Menurut pengakuan mantan Mensesneg RI ini, silaturrahmi antar partai memang sudah berlangsung. Namun semua belum mengikat komitmen. “kita akan menentukan strategi koalisi Pilpres setelah Pemilu legislatif nanti, “ungkap Yusril.

Yusril juga membuka cerita pengalaman menjadi orang belakang di tiga presiden. “Semuanya berbeda. Semuanya menarik,” ujar Yusril. Yusril menyatakan, ia menulis 84 pidato presiden Soeharto dan 392 Pidato untuk SBY. [abdullah khusairi/musfi] www.padang-today.com

Tidak ada komentar: