Rabu, 01 April 2009

Yusron Peduli Bayi Tanpa Anus

JAKARTA (KONTEKAJA) - Politisi Partai Bulan Bintang selaku Caleg DPR RI dari Dapil Provinsi Bangka Belitung, Yusron Ihza Mahendra menunjukkan keperduliannya membantu penyelamatan bayi yang lahir tanpa anus di daerah pemilihannya.

"Ini sekarang sedang kami tangani. Dan ini merupakan salah satu kasus menarik yang kami temukan di sela-sela berkampanye di Provinsi Bangka Belitung (Babel)," kata doktor komunikasi internasional yang kini masih menjabat sebagai wakil Ketua Komisi I DPR RI ini, melalui hubungan telepon seluler, Rabu.

Selain bayi tak beranus, demikian adik kandung mantan Mensesneg Yusril Ihza Mahendra ini, pihaknya juga kini tengah menangani kasus menarik berupa bayi berkelamin ganda.

Mantan jurnalis internasional ini menambahkan, pihaknya memang banyak menemukan kenyataan unik di lapangan saat berkampanye.

"Tetapi sebetulnya kegiatan sosial seperti ini bukan pengalaman baru, atau hanya karena ada kampanye menghadapi Pemilu sekarang. Sebab, sejak kami mendirikan `Yusron Center`, maka yayasan yang sudah beraktifitas selama empat tahun itu telah pula berpengalaman melakukan operasi katarak gratis, operasi bibir sumbing, hernia dan lainlain," ungkapnya.

Dari catatan `Yusron Center`, menurutnya, terdapat 1400 orang di Babel yang telah sempat menikmati pelayanan lembaga sosial kemasyarakatan tersebut.

"Termasuk yang sekarang, saya juga sedang tangani kasus menari berupa anak berkelamin ganda dari Babel tersebut. Pasien itu telah dibawa ke RS Cipta Mangunkusumo dan tim dokter sedang sibuk menganalisa kasusnya," ungkapnya.

Yusron Ihza Mahendra berkomitmen, akan terus melakukan berbagai kegiatan sosial membantu mengatasi penderitaan rakyat, tidak saja di masa kampanye, namun seterusnya di masa mendatang.ant

Tidak ada komentar: