Kamis, 02 April 2009

Sudah Saatnya PBB Tampil Pimpin Negara

Jurkamnas H Masri Sitanggang: Sudah Saatnya PBB Tampil Pimpin Negara

Medan, (Analisa)

Sudah saatnya Partai Bulan Bintang (PBB) maju memimpin negeri di saat kondisi ekonomi politik negara dan ketenagakerjaa dalam kondisi mencemaskan.

Demikian Juru Kampanye Nasional Partai Bulan Bintang Dr. Ir. H Masri Sitanggang, MP yang juga caleg DPRRI Sumut I saat berorasi dihadapan ribuan massa Partai Bulan Bintang di Lapangan Gajah Mada Medan, Kamis (2/3) sore.

“PBB harus tampil mengambil alih kekuasaan dengan menjalankan pemerintahan dengan menjadikan syariah Islam sebagai sistem pemerintahan,” tandas Masri yang juga Wakil Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia Provinsi Sumut.

Dikatakannya, sebuah sistem harus harmoni dengan menjaga keseimbangan hubungan anatra manusia dengan sang Penciptanya dan alam semesta serta hubungan sesama manusia.

“Inilah yang menjadikan PBB meruapkan satu-satunya partai Islam istiqomah dan komit memperjuangkan syariah Islam guna menjadi suatu sistem permintahan di negeri ini. Sebab, sistem inilah yang paling sesuai dengan fitrah manusia dan alam semesta,” tegasnya kepada ribuan massa militan partai sambil meneriakkan pekikan takbir “Allahu Akbar”.

Menurutnya, Islam merupakan solusi terhadap permasalahan bangsa yang hingga saat ini masih belum terselesaikan secara parsial dan sistematik.
“Karena itu, PBB terus berupaya menerapkan sistem yang kuat berdasarkan syariat Islam,” tandasnya sembari mengajak umat Islam supaya memilih PBB dalam Pemilu Legislatif 9 April 2009 mendatang.

Partai Jujur

Sedangkan Juru Kampanye Sumut Bustinursyah Sinulingga mengutarakan Partai Bulan Bintang merupakan partai yang sederhana cerdas dan jujur.
“Hal itu tampak dari, nama partai yang sesuai dengan lambang partai. Jadi masyarakat sangat mudah dalam mencontrengnya pada hari H pemilu 9 April 2009 mendatang,” tukasnya sembari mencotntohkan banyak partai sekarang ini tidak sesuai nama dengan lambangnya.

Dalam kesempatan tersebut, caleg DPRD Sumut Bustinursah Sinulingga yang akrab dipanggil Ucha juga mengingatkan massa partai yang hadir dalam lapangan tersebut supaya berhati-hati dengan memperhatikan surat suara DPRD Sumut yang memiliki dua kertas.
“Partai Bulan Bintang berada di lembar kedua dengan nomor urut 27,” paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPC PBB Kota Medan Zulfadli Lubis yang merupakan koordinator lapangan kampanye Partai Bulan Binatang Zona A2 Kota Medan mengutakan massa yang hadir pada kampanye ini merupakan massa ril Partai Bulan Bintang yang di Medan sebelumnya memiliki tiga kawasan basis partai yakni Kecamatan Medan Barat, Belawan dan Medan Tembung.

“Tetapi sepertinya terjadi peningkatan jumlah konstituennya di mana, massa partai sudah merata hampir di seluruh Kecamatan se-Kota Medan,” tandas Zulfadli yang juga merupakan caleg DPRD Kota Medan Dapil IV Kota Medan sembari menyatakan terkait hal itu dirinya optimis PBB di baik di tingkat DPRRI berhasil mencalonkan tiga wakilnya, demikian juga di DPRD Sumut dan Kota Medan berhasil mencalonkan lima anggotanya dengan membentuk satu fraksi.

Angin Puting Beliung

Sementara itu, berdasarkan pantauan Analisa di Lapangan Gajah Mada, sebelum kampanye berlangsung atap panggung utama sempat diterbangkan angin puting beliung sehingga para juru kampanye berorasi di tengah guyuran hujan yang disambut belasan ribu massa militan partai tetap berada di tengah lapangan meski lokasi tengah diguyur hujan.

Sempat merebak isu adanya, massa partai yang tewas di sambar petir, namun hal itu setelah dicrosscek dengan aparat keamanan dan panitia tidak benar adanya.

Tampak hadir dalam kampanye tersebut Ketua DPC PBB Kota Medan Syahril Effendi, caleg DPRD Sumut Sulaiman Timsar Jubil, Dolly Ardiansyah Siregar, Caleg DPRD Kota Medan May Sarah, S Sos dan Rafdinal. (aru)

Tidak ada komentar: