Jumat, 03 April 2009

PBB Gelar Kampanye Terakhir dengan Zikir

By Republika Newsroom
Kamis, 02 April 2009 pukul 13:46:00


JAKARTA -- Partai Bulan Bintang (PBB) menggelar kampanye akbar dengan cara berzikir. Hal tersebut dilakukan atas dasar keprihatinan terhadap tragedi bencana di Situ Gintung pekan lalu.

Acara bertema "Jakarta Berzikir" digelar serentak di kantor DPC PBB di lima kotamadya, yakni Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Barat pada pukul 13.00 WIB. "Kami ingin mendoakan agar segala persoalan yang menimpa saudara-saudari kita segera berakhir," ujar Ketua Pemenangan Pemilu PBB Wilayah DKI Jakarta, Yunasdi, kepada Republika, Kamis (2/4).

Dalam acara zikir tersebut, kata dia, para kader dan simpatisan PBB juga akan melaksanakan renungan mengenai segala permasalahan bangsa selama ini. Mereka juga akan melaksanakan Shalat Ghaib bagi para korban bencana Jumat pagi itu. Adapun target peserta di lima wilayah tersebut antara seribu sampai 2.000 orang.

Selain itu, menurut Sekretaris DPW PBB, Jamron, para kader dan simpatisan PBB sejak pagi hari juga telah melaksanakan beberapa kegiatan yang berbeda di tiap-tiap wilayah. Di Jakarta Selatan misalnya, mereka menggelar kerja bakti massal membersihkan Kali Ciliwung dan bazar.

Sementara di Jakarta Utara, selain kerja bakti massal, massa juga menggelar kerja bakti membersihkan jalan dan membangun lapangan bulu tangkis. Sementara di Jakarta Timur massa para kader PBB menggelar pengobatan gratis dan kerja bakti massal.

Sementara itu, di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat, selain menggelar kerja bakti massal, para kader juga menggelar acara bakti sosial. Selain itu di dua wilayah tersebut PBB juga mendirikan posko relawan bencana Situ Gintung. nan/ism

Tidak ada komentar: