Rabu, 01 April 2009

Yusril Sebut Nama Gus Dur di Kampanye

inilah.com, 01/04/2009 - 17:45


(inilah.com/ Raya Abdullah)INILAH.COM, Padang - Ketua Majelis Syuro DPP PBB Yusril Ihza Mahendra berkampanye di kampung halamannya, Sumatera Barat. Saat kampanye, Yusril menyebut-nyebut nama Gus Dur, yang bukan kader PBB.


Nama Gus Dur dimanfaatkan Yusril untuk mengajak masyarakat Sumbar agar tidak golput pada 9 April 2009 nanti. Sebab, Gus Dur saja, menurut Yusril, sudah tidak golput.


"Pemilih jangan sampai malas memilih pada pemilu mendatang. Gus Dur saja sudah tidak golput lagi," kata Yusril pada kampanye terbuka PBB di GOR H Agus Salim, Padang, Rabu (1/4).


Oleh karena itu, kata Yusril, tak ada lagi alasan untuk golput. Apalagi pemilu sekarang tidak sama lagi dengan pemilu sebelumnya, karena pemilih pada setiap RT sudah langsung dilaporkan ke penyelenggara pemilu.


"Jadi, masyarakat yang sudah punya hak pilih seharusnya mewaspadai bila dirinya belum terdaftar. Jangan tidak datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dengan alasan tak mendapatkan kartu pemilih, karena hal itu sudah otomatis," ajaknya.


Menurut Yusril, pada Pemilu 2004 semangat masyarakat terlalu tinggi sehingga asal pilih caleg dan wakil rakyat yang menduduki gedung parlemen hanya tukang lapau tuak. Dan Pemilu 2009, lanjut Yusril, merupakan momentum bagi pemilih untuk jeli menentukan pilihan, sehingga wakil rakyat yang duduk di DPRD dan DPR RI memang benar-benar memperjuangkan nasib rakyat.


"Masyarakat diberi peluang seluas-luasnya untuk menentukan pilihan, karena itu pilih parpol yang arah politiknya jelas," imbuhnya.


Dalam kesempatan itu, Yusril menjelaskan Sumbar pada 1955 merupakan basis utama partai Islam seperti partai Masyumi, karena itu pada Pemilu 2009 diharapkan menjadi basis penting bagi PBB. [*/ana]

Tidak ada komentar: